Fajar Herianto

Riwayat Hidup Chad Hurley - Pendiri Situs Youtube.Com


Riwayat Hidup Chad Hurley - Pendiri Situs Youtube.Com - Chad Hurley - Chad Meredith Hurley (lahir 21 Juli 1977) adalah pendiri dan mantan CEO situs berbagi video YouTube asal Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2006, ia menempati peringkat 28 di daftar "50 People Who Matter Now" yang disusun Business 2.0. Pada bulan Oktober 2006, ia dan Steve Chen menjual YouTube kepada Google dengan nilai $1,65 miliar. Hurley sempat bekerja di divisi PayPal di eBay bersama Steve Chen dan Jawed Karim. Di sana ia bertugas merancang logo asli PayPal sebelum keluar dan mendirikan YouTube. Hurley saat ini menangani tag video dan aspek-aspek berbagi video di YouTube. Chad adalah anak ke dua dari pasangan Don dan Joann Hurley, dan dibesarkan di dekat Birdsboro, Pennsylvania . Dia memiliki dua saudara kandung, seorang kakak perempuan bernama Heather, dan adik laki-laki bernama Brent. Sejak kecil, Chad menunjukkan minat ekstrim dalam seni, tetapi kemudian menjadi tertarik pada komputer dan media elektronik selama sekolah di perguruan tinggi. Berikut adalah Biografi Chad Hurley.

Chad Meredith Hurley lahir pada tahun 1977 adalah pendiri dan mantan CEO dari situs berbagi video populer yakni YouTube . Pada bulan Juni 2006, ia terpilih menjadi pebisnis 2.0 ' dan masuk dalam daftar "50 orang yang berpengaruh saat ini". Pada bulan Oktober 2006 ia dan Steve Chen menjual YouTube senilai $ 1,65 miliar untuk Google .

Hurley bekerja di eBay 's PayPal divisi-salah satu kterlibatannya adalah merancang Logo PayPal sebelum memulai karir di YouTube dengan sesama rekannya di PayPal yaitu Steve Chen dan Jawed Karim

Screenshot:





Chad adalah anak ke dua dari pasangan Don dan Joann Hurley, dan dibesarkan di dekat Birdsboro, Pennsylvania . Dia memiliki dua saudara kandung, seorang kakak perempuan bernama Heather, dan adik laki-laki bernama Brent. Sejak kecil, Chad menunjukkan minat ekstrim dalam seni, tetapi kemudian menjadi tertarik pada komputer dan media elektronik selama sekolah di perguruan tinggi.

Dia adalah seorang pelari yang terkenal karena kemampuannya untuk cross country Program Twin Valley Sekolah Tinggi, yang memenangkan dua gelar dari Negara yang PIAA dengan dia sebagai anggota pada tahun 1992 dan 1994. Dia juga anggota bergabung pada Himpunan Mahasiswa Teknologi selama sekolah tinggi. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Twin Valley, Elverson pada tahun 1995 dan melanjutkan untuk menerima gelar BA dalam Seni Rupa dari Indiana University of Pennsylvania pada tahun 1999.

Pada tanggal 16 Oktober 2006, Chen dan Hurley menjual YouTube untuk Google, Inc senilai $ 1,65 miliar. Dalam berita Wall Street Journal yang diterbitkan megatakan Chad Hurley dalam penjualan $ 1.65B dari YouTube adalah $ 345.6M di Google, 7 Februari 2007 penutupan harga saham $ 470,01. Ia menerima 694.087 saham Google langsung dan satu lagi 41.232 saham dalam kepercayaan. Yang lain dua pendiri Steve Chen dan Jawed Karim, menerima 625.366 saham dan 137.443 saham masing-masing senilai $ 326.2M dan $ 64.6M. Laporan Journal didasarkan pada pernyataan pendaftaran Google dengan SEC diajukan pada 7 Februari 2007. Hurley mengundurkan diri sebagai CEO YouTube pada bulan Oktober 2010 dan menyatakan ia akan tetap sebagai penasehat dari YouTube, yang memungkinkan Kamangar Salar untuk mengambil alih posisi CEO.

Chad terlibat sebagai investor utama dengan tim US F1 , salah satu pendatang baru untuk musim 2010. Pada tanggal 2 Maret 2010, personil tim telah diberhentikan dari tugas dan tim ini secara tidak resmi ditutup. Baik Hurley, pimpinan tim Ken Anderson, atau Direktur Olahraga Peter Windsor akan mengomentari kegagalan tim untuk membuat ke grid. Hal ini dikabarkan bahwa Hurley masih berusaha untuk terlibat dengan F1 melalui tim lain.

Hurley menikah dengan Kathy Clark dan mereka memiliki dua anak.

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget