Fajar Herianto

Widget Platial MapKit Di WordPress


Widgets Platial MapKit adalah komponen atau fitur tambahan dari WordPress.com yang berfungsi untuk menampilkan peta geografis pada sidebar blog kita.
  1. Login ke Admin WordPress.com.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Appearance] > [Widgets].
  3. Pada halaman ‘Widgets’ pilih widgets [Platial MapKit] yang ingin anda pasang di sidebar dengan meng-klik tahan dan geser ke menu [Sidebar].
  4. Kemudian klik [ ▼ ] pada sisi pojok kanan widgets Platial MapKit.
  5. Setelah halaman edit widgets terbuka klik link [Get Yourself a Map].
  6. Kemudian muncul halaman ‘Welcome WordPresser!’, klik link [create your free and easy account].
  7. Pada halaman [Register ...] isikan data anda dan  pada menu [Homebase] isikan lokasi anda, klik tombol [Sign Up] jika sudah selesai.
  8. Jika proses registrasi selesai maka akan muncul halaman [Your new WordPress ready Platial Map Widget is good to go!], copy kode angka yang berada di kotak tersebut.
  9. Kemudian kembali ke widget Platial Mapkit anda, paste-kan kode yang tadi anda copy pada menu [Paste the MapCode here:] di widget Plitial Mapkit anda.
  10. Setelah melakukan pengeditan jangan lupa klik tombol [Save].

Posting Komentar

Fajar Herianto

{facebook#https://www.facebook.com/fajarcintalia} {twitter#https://twitter.com/HeriantoFajar} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/118173459679605761698/posts} {youtube#https://www.youtube.com/user/aplikasiterunik} {instagram#https://www.instagram.com/aplikasiterunik/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget